Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Stabilitas Harga Pangan saat Ramadan, BPKN RI: Jangan Ada Oknum yang Bermain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 22 Maret 2023, 02:56 WIB
Jaga Stabilitas Harga Pangan saat Ramadan, BPKN RI: Jangan Ada Oknum yang Bermain
Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN RI), Rizal E. Halim/Ist
rmol news logo Sejumlah bahan pangan diprediksi akan mengalami kenaikan saat bulan suci Ramadan. Kenaikan harga tersebut disebabkan karena permintaan yang juga melonjak.

Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN RI), Rizal E. Halim, mengatakan pihaknya siap mengawal stabilitas harga dan stok berbagai kebutuhan pokok di berbagai wilayah di indonesia.

"Saat ini pemerintah harus bersinergi untuk meningkatkan pengawasan peredaran barang dan pasokan, jangan sampai ada oknum yang bermain soal Bapok yang berpotensi merugikan masyarakat,” katanya lewat keterangan tertulis, Selasa (21/3).

Adapun bahan pangan pokok yang diperkirakan akan mengalami kenaikan diantaranya cabai, telur, ayam, daging, hingga minyak goreng.

Agar pasokan dan harga bapok tetap terkendali, lanjut Rizal, diperlukan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah serta asosiasi
pelaku usaha.

"Upaya-upaya tersebut kita lakukan sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dalam menjaga kecukupan stok dan pasokan bapok di pasar," demikian Rizal. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA