Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Bersyukur Bisa Sowan Lagi ke Ponpes Kiai Said Aqil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 22 Maret 2023, 00:20 WIB
Anies Bersyukur Bisa Sowan Lagi ke Ponpes Kiai Said Aqil
Anies Baswedan saat sowan ke Ponpes Al-Tsaqafah pimpinan KH Said Aqil Siradj/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, bersilaturahim ke Pondok Pesantren Luhur Al-Tsagafah pimpinan Prof Dr KH Said Aqil Siradj. Momen tersebut dibagikan Anies melalui akun Instagram resminya, Selasa malam (21/3).

"Sebuah kehormatan bagi kami bisa kembali dan bersilaturahim di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah bersama Abuya, KH. Said Agil Siradj," tulis Anies seperti dikutip redaksi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menceritakan, ketika dirinya datang 2018 lalu, Pondok Pesantren ini masih dalam tahap perintis. Namun kini Ponpes Luhur Al-Tsaqafah semakin maju berkembang.

"Insyaallah menjadi penanda lulusannya nanti, akan jauh menuntut ilmunya, serta memberikan kebermanfaatan yang besar bagi negara dan dunia," tutur Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga berpesan kepada para santri agar senantiasa meninggikan mimpi. Kata Anies, lokasi lahir boleh di mana saja, namun lokasi mimpi harus tetap di langit.

"Belajar lah dengan tekun dan jangan pernah takut untuk pergi jauh dalam menuntut ilmu, serta menghadapi apapun tantangan yang ada, karena semakin terjal tantangan tersebut, maka akan mengantarkan adik-adik kepada puncak-puncak keberhasilan," pesanannya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA