Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Minta Warga Tenang, Bahan Pokok Selama Ramadan Dijamin Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 21 Maret 2023, 03:58 WIB
Heru Minta Warga Tenang, Bahan Pokok Selama Ramadan Dijamin Aman
Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono/Ist
rmol news logo Ketersediaan komoditas pangan strategis di Jakarta selama bulan Ramadan hingga lebaran Idulfitri dipastikan dalam kondisi aman.

Bahan pangan tersebut meliputi beras, daging sapi/kerbau, daging ayam, telur ayam ras, cabai keriting, cabai rawit merah, bawang putih, bawang merah, gula pasir, dan minyak goreng.

"Kami mengimbau warga tetap tenang dan bijak dalam berbelanja karena ketersediaan stok dan pasokan dalam kondisi aman," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai rapat kesiapan menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) di Balaikota DKI Jakarta, Senin (20/3).

Selain komoditas pangan strategis, Heru juga menjamin ketersediaan gas LPG 3 kilogram saat  Ramadan dan Idulfitri juga dalam kondisi cukup.

Untuk memastikan stok dan pasokan dalam jumlah yang aman, Pemprov DKI menjalin sinergi dengan Pemerintah Pusat, diantaranya Kementerian Pertanian, Badan Pangan Nasional, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian dan Perum Bulog.

"Warga dapat melihat harga konsumen melalui Info Pangan Jakarta (IPJ) di situs infopangan.jakarta.go.id dan aplikasi JAKI pada fitur Jak Pangan," tandas Heru. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA