Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diresmikan Besok, Papua Youth Creative Hub Punya Banyak Fasilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 20 Maret 2023, 17:10 WIB
Diresmikan Besok, Papua Youth Creative Hub Punya Banyak Fasilitas
Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH)/Net
rmol news logo Berbagai fasilitas penunjang dihadirkan di gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Jayapura, Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris PYCH Provinsi Papua, Vitha Faidiban menuturkan, gedung untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Papua ini memiliki ruangan untuk produk UMKM, ruang pelatihan, ruang rapat, ruang serbaguna, hingga co-working space dan ruang pembelajaran teknologi.

Ada pula ruangan berbentuk tribun berkapasitas lebih dari 300 orang yang bisa digunakan untuk pertunjukan dan keagamaan.

“Gedung ini juga dilengkapi internet berkecepatan 100 Mbps dengan bandwidth upstream downstream simetris 1:1 di seluruh gedung. Ada juga CCTV hingga ruang kontrol," kata Vitha dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (20/3).

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Corneles Sagrim menyebut gedung PYCH mengadopsi konsep green building yang memanfaatkan energi alam.

“Gedung PYCH tidak memerlukan lampu di siang hari. Juga gedung asrama, tanpa penerangan lampu sudah terang karena banyak kaca dan lubang ventilasi,” jelas Corneles.

Gedung PYCH dibangun sejak tahun 2021 silam. Bahkan peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Oktober 2021 lalu dan disaksikan Kepala BIN, Budi Gunawan.

Pembangunan gedung ini diklaim sudah rampung dan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Selasa besok (21/3). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA