Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lepas Peserta Lomba Lari, Begini Pesan Gubernur Edy

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 20 Maret 2023, 04:15 WIB
Lepas Peserta Lomba Lari, Begini Pesan Gubernur Edy
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat melepas ribuan peserta lomba lari Sumut Atletik Juara (SAJ)/Ist
rmol news logo Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melepas ribuan peserta lomba lari Sumut Atletik Juara (SAJ).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun sebelum melepas peserta lomba lari itu, Edy terlebih dulu membakar semangat para peserta.

Dikatakan Edy, olahraga merupakan salah satu kebanggaan Sumut. Untuk itu, Ia mengajak semua peserta untuk berjuang menjadi juara.

"Inilah kita, Sumut… Bermartabat, Sumut… Bermartabat," kata Edy dikutip dari Kantor Berita RMOLSumut, Minggu (19/3).

Menurut Edy, lomba lari ini merupakan pemanasan sebelum Pekan Olahraga Nasional (PON) diadakan pada tahun 2024 nanti. Para atlet sangat membutuhkan event atau pertandingan sebelum bertanding pada PON nanti. Melalui pertandingan atau lomba-lomba mental para atlet akan terasah dengan baik.

"Sehingga para atlet kita siap nantinya," ucap Edy.

Menurut Edy, untuk menjadi atlet, seseorang haruslah hidup dengan penuh kedisiplinan. Maka seorang atlet haruslah sehat. 

"Untuk dikatakan sehat, maka kalian harus tangguh, bangun pagi dan berolahraga, setelah sehat kalian nanti jadi atlet yang handal," katanya.

Selain itu, untuk menjadi atlet yang handal, seseorang janganlah gampang menyerah. Edy meminta para atlet untuk terus berjuang agar menjadi juara.

"Terus berjuang untuk mencapai tujuan, menjadi juara, jangan pernah menyerah," ujarnya.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut David Luther Lubis mengatakan lomba lari tersebut merupakan bagian dari persiapan PON 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh-Sumut. Lomba lari ini diikuti pelajar SD, SMP, SMA dan masyarakat umum.

"Untuk kategori pelajar SD menempuh jarak 1,5 kilometer, pelajar SMP jaraknya 5 kilometer, dan kategori SMA, mahasiswa dan umum menempuh jarak 10 kilometer," kata David.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Pangdam I/Bukit Barisan Achmad Daniel Chardin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution dan Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA