Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PYCH Hadirkan Studio Podcast, Tempat Anak Muda Papua Kembangkan Public Speaking dan Broadcasting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 18 Maret 2023, 13:26 WIB
PYCH Hadirkan Studio <i>Podcast</i>, Tempat Anak Muda Papua Kembangkan <i>Public Speaking</i> dan <i>Broadcasting</i>
Studio podcast Papua Youth Creative Hub (PYCH)/Ist
rmol news logo Perkembangan public speaking dan podcast di media sosial, menjadi perhatian tersendiri bagi Papua Youth Creative Hub (PYCH) dalam mengakah kemampuan dan kreatifitas anak muda asli Papua.

Pemuda yang mulai tertarik menjadi podcaster, presenter, host, dilatih kemampuan public speaking dan brodcasting di studio podcast gedung PYCH, di Kota Jayapura, Papua.

"Papua Youth Creative Hub memiliki podcast studio untuk menyalurkan bakat-bakat anak muda Papua, dari kameraman, audioman, influencer, hingga presenter memiliki wadah di sini," ujar Koordinator PYCH Podcast Studio Edo Maniagasi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/3).

Dikatakan Edo, anak muda Papua memiliki bakat dan talenta yang luar biasa. Namun, tidak banyak wadah yang bisa digunakan untuk mengasah kemampuan mereka.

"Jadi, kami berharap sekali dengan studio ini tujuan utamanya menyalurkan bakat-bakat anak muda Papua agar tertarik menggeluti dunia podcast," katanya.

Edo menjelaskan pihaknya berencana menggelar pelatihan podcast di studio tersebut secara rutin di waktu ke depan.

"Di podcast studio ini, kami akan membuka pelatihan bagi anak-anak muda Papua yang tertarik di dunia broadcasting, khususnya dalam memulai podcast," tuturnya..

Edo juga menyampaikan, kepada masyarakat Indonesia yang ingin menyaksikan karya Podcast PYCH dapat didengarkan di kanal Youtube Papua Youth Creative Hub.

Dia pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan atensi dan tempat kepada anak muda Papua agar terus mengembangkan minta serta bakat mereka.

"Begitu juga kepada Badan Intelijen Negara (BIN), yang juga mendukung anak muda Papua dalam mengembangkan kemampuan mereka di bidang podcast dengan membangun gedung PYCH," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA