Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PMI Puji Komitmen BIN Majukan Pemuda Lewat Papua Youth Creative Hub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 18 Maret 2023, 11:45 WIB
PMI Puji Komitmen BIN Majukan Pemuda Lewat Papua Youth Creative Hub
Papua Youth Creative Hub/Ist
rmol news logo Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang diinisiasi Papua Muda Inspiratif (PMI) merupakan terobosan baru untuk membantu generasi muda Papua melahirkan kreasi dan inovasi.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris PMI Provinsi Papua, Vitha Faidiban merespons selesainya pembangunan gedung PYCH dan akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

“Eksistensi gedung PYCH akan bermanfaat bagi para generasi muda Papua untuk mendorong dan menghasilkan kemajuan masyarakat di Tanah Papua,” ujar Vitha dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/3).

Secara khusus, PMI menyampaikan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara (BIN) yang sudah berkomitmen dalam pembangunan gedung PYCH.

"Terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Kepala BIN, Budi Gunawan atas segala dukungan kepada pemuda Papua, termasuk realisasi program kerja sampai pembangunan gedung PYCH,” sambung Perwakilan Pemuda Papua, Paulina Ruwayari.

Dengan adanya gedung PYCH, diharapkan bakat dan minat pemuda Papua bisa dieksplorasi sehingga dapat mandiri dan mampu memicu pertumbuhan ekonomi di lingkungan sekitarnya.

PMI adalah organisasi untuk mengembangkan potensi dari Orang Asli Papua (OAP) dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Sementara itu, PYCH adalah tempat bagi para pemuda Papua untuk dapat menyalurkan bakat. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA