Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Plt Menpora: Prestasi Amali Luar Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 16 Maret 2023, 18:15 WIB
Plt Menpora: Prestasi Amali Luar Biasa
Zainudin Amali dan Muhadjir Effendy, melayani pertanyaan wartawan, usai serah terima jabatan/Ist
rmol news logo Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, yang kini merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), mengakui prestasi Zainudin Amali (kini Waketum PSSI), sangat luar biasa.

Pernyataan itu disampaikan Muhadjir, melalui rilis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/3), usai serah terima jabatan di Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat.

“Saya ditugaskan sebagai pelaksana tugas Menpora, menyusul pengunduran diri bapak Zainudin Amali yang mengemban tugas jauh lebih berat dan menantang. Saya ucapkan terima kasih karena telah mengemban tugas dengan penuh pengabdian, penuh prestasi dan tanggung jawab," kata Muhadjir.

Sebagai Menko PMK, yang salah satu tugasnya mengkoordinasikan fungsi dan tugas Kemenpora, Muhadjir mengaku menyaksikan dengan mata kepala sendiri betapa luar biasa prestasi yang telah diukir Zainudin Amali di Kemenpora.

Dia juga menyampaikan kepercayaan kepada tim yang telah dibentuk Amali di Kemenpora. Dia akan melanjutkan upaya yang telah dilakukan dan percaya tim yang telah dibentuk mampu terus mengedepankan kepentingan bangsa dan nasional.

Meski hanya pelaksana tugas, Muhadjir berjanji maksimal mengemban amanah dari Presiden Joko Widodo, sampai hadir Menpora definitif. "Mudah-mudahan tak terlalu lama, semakin cepat semakin baik, karena program saya (di Kemenko PMK) banyak," ungkap Mendikbud Kabinet Jokowi jilid satu itu.

Sementara itu, Amali menyampaikan cerita di balik pemilihan Muhadjir sebagai Plt oleh Presiden Joko Widodo. Karena, menurutnya, tidak ada nama yang terpikir selain Muhadjir yang dinilai tepat menggantikannya.

"Mohon maaf senior jika ini jadi beban. Memang memimpin Menpora ada enak dan tidaknya. Tapi saya yakin, karena bapak Muhadjir pernah memimpin yang lebih besar saat jadi menteri pendidikan, dibanding Kemenpora yang tidak ada apa-apanya. Maka saya yakin beliau bisa," tuturnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah menyetujui surat pengunduran diri Zainudin Amali. Jokowi mempersilakan Amali bergabung dengan Erick Thohir sebagai wakil ketua umum PSSI 2023-2027.
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA