Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Ramadhan, Sinar Mas Wakafkan Al Quran dan Gelar Bazar Minyak Goreng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 15 Maret 2023, 14:57 WIB
Sambut Ramadhan, Sinar Mas Wakafkan Al Quran dan Gelar Bazar Minyak Goreng
Bazar minyak goreng Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM)/Ist
rmol news logo Menyambut Ramadhan 1444 Hijriah, Sinar Mas melalui Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) dan Sinar Mas Land kembali menyelenggarakan bazar minyak goreng dan wakaf 1.000 Al Quran. Kali ini, kegiatan itu digelar di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, pada Selasa (14/3).

Inspektur Jenderal Kementerian PUPR Teguh Iskandar, mengatakan, kegiatan bazar dan wakaf Al Quran merupakan agenda rutin yang dilaksanakan beberapa kali di lingkungan kerja Kementerian PUPR.

"Tahun ini, jumlah yang diberikan lebih banyak sebelumnya, harapan dari Bapak Menteri PUPR kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat yang baik bagi penerimanya," ujar Teguh Iskandar dalam keterangan tertulis, Rabu (15/3).

Ditambahkan Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin, kegiatan mewakafkan Al Quran yang dilengkapi terjemahannya, agar masyarakat dapat mempersiapkan diri, baik secara fisik, pikiran dan hati dengan membaca sekaligus mempelajari isinya.

"Kami secara khusus juga berterima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan Kementerian PUPR yang bersedia menyalurkan Al Quran dari kami,” katanya.

Sementara itu, Dony Martadisata selaku Managing Director President Office Sinar Mas Land mengungkapkan, pihaknya berupaya memperkuat rasa solidaritas serta semangat berbagi antar umat, yaitu salah satunya melalui Bazar Minyak Goreng Ramadhan.

"Selain rasa solidaritas, kegiatan ini juga diharapkan dapat menunjukkan bahwa pasokan minyak goreng sangat memadai dan Sinar Mas yang salah satu pilar usahanya adalah selaku produsen minyak goreng selalu berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

Selain program wakaf Al Quran untuk negeri, Sinar Mas Land sebagai salah satu pilar usaha Sinar Mas, melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land, telah menyelenggarakan sejumlah program sosial dan keagamaan. Di antaranya Berantas Buta Al Quran (BBQ), penyerahan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha, renovasi masjid/musala, serta sentra vaksin untuk para lansia dan penggiat masjid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA