Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengungsi Korban Depo Plumpang Pindah ke Kontrakan, Bukan Diusir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 15 Maret 2023, 10:18 WIB
Pengungsi Korban Depo Plumpang Pindah ke Kontrakan, Bukan Diusir
Kondisi terkini Kantor PMI Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Kantor PMI Jakarta Utara saat ini sudah tidak menampung pengungsi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Berdasar penelusuran Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (15/3), lokasi pengungsian di RPTRA Rasela juga sudah kosong dari penyintas kebakaran Depo Plumpang.

Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal, menegaskan, kosongnya Posko bukan karena pengungsi diusir. Warga yang semula mengungsi, kini memilih tinggal bersama kerabatnya, ada juga yang mengontrak.

"Alhamdulillah, dari hari ke-6 dan ke-7, kemarin jam 20.00, semua tenda kosong, dan perlu saya infokan, kami tidak pernah mengusir," katanya.

Para penyintas mendapat bantuan biaya kontrakan yang ditanggung Pertamina. Ada yang cari sendiri, ada juga yang dikoordinir RT.

Sementara itu, berdasar data BPBD DKI Jakarta, hingga Selasa (14/3) pukul 18.00 WIB, 82 jiwa masih berada di Posko Pengungsian RW.09, Kelurahan Rawa Badak Selatan.

Bantuan yang sudah diberikan kepada para pengungsi antara lain tenda pengungsi, tenda keluarga, paket Sembako, selimut dan matras.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA