Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNPB: Korban Jiwa Longsor Natuna Bertambah jadi 46 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 13 Maret 2023, 08:21 WIB
BNPB: Korban Jiwa Longsor Natuna Bertambah jadi 46 Orang
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto (kedua dari kanan) saat tinjau bencana tanah longsor di Natuna/Ist
rmol news logo Korban meninggal dunia tanah longsor Serasan, Kabupaten Natuna bertambah. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Minggu (12/3), korban meninggal dunia sudah 46 orang.

"Jumlah korban meninggal dunia yang telah ditemukan menjadi 46, 24 di antaranya adalah laki-laki dan 22 berkelamin perempuan," kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan tertulisnya, Senin pagi (13/3).

Pada Minggu kemarin, tim satgas gabungan menemukan 10 jenazah di Kampung Genting, Desa Pangkalan. Dari penemuan itu, maka jumlah warga yang masih dinyatakan hilang tinggal 9 orang.

Sementara itu, dari Posko Darurat Bencana Tanah Longsor Natuna di PLBN Serasan juga melaporkan ada perkembangan jumlah pengungsi menjadi 2.240 jiwa. Seluruh pengungsi terbagi di enam lokasi, meliputi 436 jiwa di PLBN, 605 jiwa di Desa Payak, 136 di Desa Batu Berlian, 238 jiwa di SMA N 1 Serasan, 432 jiwa di Pelimpak dan 393 jiwa di Airnusa.

"Cuaca yang berangsur membaik juga menjadi faktor pendukung operasi pencarian, pertolongan dan evakuasi," tandas Abdul Muhari.

Di sisi lain, progres penemuan sejumlah korban didukung dengan bertambahnya alat berat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebanyak 7 unit, termasuk tambahan personel dari TNI dan Polri. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA