Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikenal Royal ke Warga, Crazy Rich Grobogan Layak Ramaikan Bursa Cagub Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 11 Maret 2023, 00:00 WIB
Dikenal Royal ke Warga, <i>Crazy Rich</i> Grobogan Layak Ramaikan Bursa Cagub Jateng
Crazy rich Grobogan Joko Suranto dinilai layak maju sebagai cagub Jateng/Ist
rmol news logo Bursa calon Gubernur Jawa Tengah 2024 makin meriah. Selain Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, kini muncul nama yang juga tak kalah beken di provinsi itu untuk maju sebagai cagub Jateng.

Dia adalah Joko Suranto, yang lebih dikenal sebagai crazy rich Grobogan. Namanya disebut layak jadi Cagub Jateng menyusul aksinya bangun jalan menggunakan dana pribadi.

"Pilgub Jateng 2024 akan berlangsung menarik. Sebab Jawa Tengah termasuk daerah barometer penentu kemenangan politik nasional selain Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten," ucap analis politik dan Founder Voxpol Center Research & Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, dalam keterangannya, Jumat (10/3).

Pilgub Jateng, lanjut dia, akan ikut menjadi barometer penentu. Alhasil, banyak orang berebut maju di daerah tersebut. Hal ini dilatari oleh Jawa Tengah yang dikenal sebagai kandang banteng, basis PDIP dan tempat tinggal presiden.

Pangi melanjutkan, kehadiran nama crazy rich Grobogan itu adalah sebuah hal positif. Karena masyarakat makin punya pilihan alternatif yang layak dijadikan pemimpin.

Terlebih, kata Pangi, crazy rich Grobogan itu dikenal sebagai pengusaha yang royal kepada masyarakat. Di antaranya membangun jalan dengan duit tidak sedikit dari dompetnya.

Nama Joko Suranto sempat viral hingga dijuluki crazy rich Grobogan setelah merogoh kocek sendiri tak kurang dari Rp2,8 miliar untuk memperbaiki jalan rusak. Ia membangun jalan rusak sepanjang 1,8 kilometer di kampung halamannya di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobogan.

Joko juga banyak membangun jalan rusak di tempat lain, masjid, sekolah hingga bantuan perbaikan rumah di berbagai wilayah di Indonesia. Termasuk juga mensponsori acara-acara, di antaranya di ajang Formula E Jakarta. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA