Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Azas Tigor: Relokasi Warga Lebih Murah Dibanding Memindah Depo Pertamina Plumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 10 Maret 2023, 08:53 WIB
Azas Tigor: Relokasi Warga Lebih Murah Dibanding Memindah Depo Pertamina Plumpang
Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta), Azas Tigor Nainggolan/RMOL
rmol news logo Relokasi warga dianggap menjadi opsi terbaik jika dibandingkan dengan memindah Depo Pertamina Plumpang ke lokasi lain.

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta), Azas Tigor Nainggolan mengatakan, relokasi warga di kawasan Depo Plumpang di Tanah Merah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara lebih murah.

"Ongkos memindahkan depo Pertamina Plumpang lebih mahal. Bagusnya warga saja yang direlokasi ke rusunawa," kata Tigor saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, di Kopi Timur, Jalan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (9/3).

Menurut Tigor, Pemprov DKI Jakarta memiliki bidang tanah di kawasan Plumpang, Jakarta Utara yang bisa dimanfaatkan untuk membangun rusunawa bagi warga di sekitar depo Plumpang.

"Dengan tinggal di rusunawa, tentunya warga bisa hidup lebih tenang dan nyaman. Mereka enggak lagi ketakutan dengan ancaman kebakaran Depo Plumpang," kata Tigor.

Presiden Joko Widodo sendiri, saat mengunjungi posko pengungsian korban kebakaran di Posko RPTRA Rasella, Jakarta Utara, Minggu (5/3), menyebutkan dua opsi untuk solusi Depo Plumpang.

Pilihannya adalah, apakah Depo Pertamina Plumpang yang harus dipindah, atau warga Tanah Merah yang tinggal bersebelahan dengan depo direlokasi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA