Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disambangi AHY, Kiai NU Jatim Gus Ali Balas dengan Pujian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 09 Maret 2023, 09:54 WIB
Disambangi AHY, Kiai NU Jatim Gus Ali Balas dengan Pujian
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat sowan Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur KH Agoes Ali Masyhuri di Pesantren Progresif Bumi Shalawat, Sidoarjo/Ist
rmol news logo Tradisi sowan ke para kiai sepuh Nahdlatul Ulama masih terus dijaga dengan baik oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kali ini AHY bersilaturahmi ke kediaman Wakil Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Agoes Ali Masyhuri di Pesantren Progresif Bumi Shalawat, Sidoarjo, Rabu (8/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita RMOLJatim, AHY datang ke kediaman Gus Ali, panggilan akrab KH Agoes Ali Masyhuri, ditemani Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak, dan beberapa pengurus DPD Demokrat Jatim.

Kepada Gus Ali, AHY mengaku kalau sudah lama ingin berkunjung ke Ponpes Bumi Sholawat, Sidoarjo.

"Kami menyempatkan diri bersilaturahmi dengan kiai, karena pada peringatan satu abad NU beberapa waktu lalu belum sempat sowan," kata AHY kepada Gus Ali.

AHY juga menyampaikan baru saja mengikuti ujian promosi doktoral untuk Program Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Mendengar cerita AHY, Gus Ali pun terlihat bangga. Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat itu pun memuji kecerdasan AHY yang mampu menempuh program doktoral di Unair.

"Hebat sampeyan, karena S2 dan S3 di Unair itu terkenal sulit se-Indonesia," kelakar Gus Ali.

Acara silaturahmi itu berlangsung sangat gayeng. Dalam kesempatan itu, Gus Ali juga mendoakan agar AHY diberi kelancaran dalam memimpin Partai Demokrat agar bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

AHY pun mengaku senang dan bangga bisa bersilaturahmi langsung dengan Gus Ali, yang menjadi guru dan inspirator bagi warga Nahdliyin.

"Alhamdulillah saya hari ini bersama dengan para sahabat termasuk dengan Mas Emil (Emil Dardak) bisa bersilaturahmi langsung dengan bapak kiai yang sangat kita hormati dan muliakan. Kita doakan beliau terus diberikan kesehatan dan menjadi guru dan inspirator kita semua," katanya.

"Silaturahmi memang menjadi kekuatan kita agar negeri yang kita cintai ini selalu dalam situasi penuh dengan kedamaian dalam spirit yang sama, setiap anak bangsa memiliki peran penting dalam pembangunan ke depan," pungkas AHY. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA