Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jumlah Pengungsi Kebakaran Depo Plumpang Terus Berkurang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 08 Maret 2023, 21:00 WIB
Jumlah Pengungsi Kebakaran Depo Plumpang Terus Berkurang
Posko Pengungsian Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta masih terus berupaya melakukan penanganan terbaik bagi korban dan pengungsi bencana kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji, bantuan yang disalurkan ini terdiri dari makanan, pakaian, dan obat-obatan.

"Hal ini adalah upaya kami untuk memastikan kondisi korban dan pengungsi dapat memenuhi kebutuhan dasarnya,” katanya pada Rabu (8/3).

Menurut data BPBD DKI Jakarta, di posko pengungsian Kantor PMI Jakarta Utara terdapat pengurangan 44 warga. Sehingga saat ini menjadi 113 jiwa.

Selanjutnya RPTRA Rasella terdapat 25 jiwa dan posko Pengungsian RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan berjumlah 80 jiwa.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, korban meninggal atas Insiden ini berjumlah 19 jiwa. Sedangkan untuk korban dirawat sebanyak 32 jiwa sedang dalam penanganan tim medis di 6 rumah sakit.

Adapun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta di Plumpang, Posko PMI Jakarta Utara dan RPTRA Rasela telah melayani 377 layanan.

Di antaranya pengurusan cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP), cetak Kartu Keluarga (KK), pendaftaran Identitas Kependudukan Digital (IKD), permohonan akta lahir, dan konsultasi. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA