Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Audisi Soundphoria Kids, Cara PMI Jaring Bakat Menyanyi Anak-anak Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 07 Maret 2023, 14:50 WIB
Audisi Soundphoria Kids, Cara PMI Jaring Bakat Menyanyi Anak-anak Papua
Papua Muda Inspiratif (PMI) menggelar audisi Soundphoria Kids 2 di gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Papua/Ist
rmol news logo Papua Muda Inspiratif (PMI) menggelar audisi Soundphoria Kids 2 di gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Papua. Kegiatan itu, digelar sebagai ajang pencarian bakat penyanyi anak usia 7 sampai 12 tahun.

"Anak Papua memiliki bakat dalam bernyanyi, melihat potensi tersebut, Papua Muda Inspiratif mengadakan audisi Soundphoria Kids 2," kata Project Manager Bidang Industri Kreatif PMI, Aksamina Woisiri dalam keterangan tertulis, Selasa (7/3).

Aksamina berharap, melalui audisi itu PMI dapat mendorong lahirnya talenta-talenta muda Papua dalam bidang seni. Setelah audisi, peserta yang lolos akan dibina agar bakat menyanyi mereka lebih baik lagi.

"Talenta ini dapat menjadi penggerak pembangunan masa depan dan PYCH menjadi wadah untuk mengembangkan bakat-bakat mereka," tegasnya.

Kata Aksamina lagi, kegiatan ini merupakan rangkaian preevent yang diadakan PMI, menjelang peresmian gedung PYCH oleh Presiden Joko Widodo.

Gedung PYCH yang dibangun megah, mewah dan bernuansa adat ini,  sambungnya, nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan PMI yang merupakan organisasi kepemudaan binaan Badan Intelijen Negara (BIN), dalam menjalankan program kerja.

"PMI nantinya akan berkolaborasi, mengembangkan diri dan terus menjadi motor pengembangan SDM muda di Tanah Papua," demikian Aksamina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA