Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ringankan Beban Warga, Taruna Merah Putih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Depo Plumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 07 Maret 2023, 10:31 WIB
Ringankan Beban Warga, Taruna Merah Putih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Depo Plumpang
DPC Taruna Merah Putih Jakarta Utara memberi bantuan kemanusiaan bagi korban kebakaran Depo Plumpang melalui posko PDIP/Ist
rmol news logo Bantuan bagi warga Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara yang menjadi korban dari kebakaran Depo Pertamina Plumpang tak hanya diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pihak nonpemerintah pun ikut bahu membahu untuk meringankan beban para korban.

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Taruna Merah Putih Jakarta Utara yang mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban kebakaran Depo Plumpang melalui posko PDI Perjuangan pada Senin kemarin (6/3).

"Kami berharap, hasil gotong royong teman-teman Taruna Merah Putih Jakarta Utara sebagai sayap PDI Perjuangan mampu bersinergi bersama partai meringankan beban warga Tanah Merah, Koja, yang terdampak musibah kebakaran" ucap Sekretaris DPC Taruna Merah Putih Jakarta Utara, Niko Atmaja, melalui keterangannya, Selasa (7/3).

Adapun bantuan yang dikirimkan adalah berupa mie instan, air mineral, peralatan mandi, selimut, makanan ringan, susu dan keperluan bayi/balita.

Niko berharap, logistik yang disalurkan bisa mengurangi beban yang dialami oleh para korban kebakaran. Terutama mereka yang hingga saat ini masih harus tinggal di pengungsian.

Menyusul kebakaran yang menewaskan belasan orang tersebut, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan sejumlah opsi. Antara lain merelokasi warga yang tinggal di sana, atau memindahkan Depo Pertamina ke Pulau Reklamasi.

"Bisa saja Plumpang-nya digeser ke reklamasi atau penduduknya yang digeser, direlokasi," kata Jokowi saat mengunjungi para korban kebakaran di pos pengungsian, Senin (6/3).

Jokowi menegaskan, Depo Pertamina merupakan zona berbahaya yang harus jauh dari pemukiman penduduk. Karena itu, seharusnya tidak boleh ada pemukiman warga di dekat depo bahan bakar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA