Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPBD DKI Pastikan Bantuan bagi Pengungsi Kebakaran Depo Plumpang Disalurkan Secara Optimal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 06 Maret 2023, 14:37 WIB
BPBD DKI Pastikan Bantuan bagi Pengungsi Kebakaran Depo Plumpang Disalurkan Secara Optimal
Anak-anak pengungsi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang mendapat pendampingan petugas/RMOL
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta terus memberikan penanganan terbaik bagi korban dan pengungsi insiden kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara. Memastikan seluruh korban dan pengungsi terpenuhi kebutuhan dasarnya, seperti makanan dan pakaian, melalui bantuan yang diberikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Plh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, M. Ridwan Ibrahim mengatakan, bantuan yang disalurkan ini terdiri dari makanan, pakaian, dan obat-obatan.

"Bantuan ini akan terus diupayakan untuk disalurkan secara optimal dan kontinyu," kata Ridwan melalui keterangan tertulisnya, Senin (6/3).

Menurut data BPBD DKI, hingga pukul 12.00 WIB, tercatat jumlah pengungsi sebanyak 204 jiwa. Rinciannya, di Kantor PMI Jakarta Utara bertambah 7 jiwa sehingga menjadi 193 jiwa, dan di RPTRA Rasella berkurang 17 jiwa sehingga menjadi 11 jiwa.

Adapun korban jiwa akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang sebelumnya dilaporkan mencapai 17 orang, pada Minggu kemarin (5/3)   bertambah menjadi 19 orang dan korban luka-luka mencapai 49 orang.

Pemprov DKI Jakarta akan terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam penanganan kebakaran ini. Karena melindungi dan memastikan keselamatan warga adalah hal yang paling utama. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA