Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mentan Jamin Pasokan Pangan Jelang Ramadan Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 06 Maret 2023, 13:34 WIB
Mentan Jamin Pasokan Pangan Jelang Ramadan Aman
Mentan Syahrul Yasin Limpo didampingi Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono saat meninjau langsung pasar induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (6/3)/Ist
rmol news logo Stok bahan pangan cabai dan bawang dipastikan aman jelang bulan suci Ramadan. Khusus di Pasar Induk Kramat Jati, Kementerian Pertanian telah memasok ratusan ton komoditas cabai dan bawang.

Kendati begitu, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo meminta semua pihak terus melakukan pengawalan dan mendistribusikannya ke seluruh pasar-pasar perkotaan di Indonesia.

"Mohon dukungannya agar pemerintah selalu dapat melayani masyarakat dengan baik. Utamanya, bagi kami, dalam penyediaan pangan, termasuk bawang merah dan cabai ini," kata Syahrul di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Senin (6/3).

Selain bawang, ia turut memastikan ketersediaan bahan pokok lainnya juga dalam kondisi aman, seperti pasokan beras yang terus melimpah seiring panen raya di sejumlah daerah.

"Tugas kami dari presiden adalah turun ke lapangan. Alhamdullilah neraca kami cukup oke. Tetapi Pak Presiden minta validasi ke lapangan. Hari ini sudah dua kali. Kita sudah siapkan beras, cabai, dan lain-lain, semua aman," katanya.

Pemprov DKI Jakarta juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Kementerian Pertanian dalam rangka pengendalian inflasi sektor pangan di DKI Jakarta.

Hal ini tidak hanya memberikan pengaruh terhadap inflasi Jakarta, namun juga akan memberikan pengaruh terhadap inflasi nasional karena seperti diketahui bahwa nilai inflasi Jakarta memberikan pengaruh 25 -27 persen terhadap inflasi nasional. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA