Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Pengungsi Depo Plumpang, Jokowi Minta Erick dan Heru Cari Solusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 Maret 2023, 10:58 WIB
Sambangi Pengungsi Depo Plumpang, Jokowi Minta Erick dan Heru Cari Solusi
Presiden Joko Widodo didampingi Menko PMK, Muhadjir Effendy, di lokasi pengungsian korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo berkunjung ke Posko pengungsian korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Minggu (5/3).

Didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir, Menko PMK, Muhadjir Effendy, dan Kasetpres sekaligus Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, Jokowi mendatangi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela, Rawa Badak Selatan.

"Pertama, saya ingin menyampaikan belasungkawa kepada para korban atas kejadian di Plumpang ini," kata Presiden.

Dia juga memerintahkan Menteri BUMN dan Gubernur DKI Jakarta segera mencarikan solusi atas persoalan ini. Sebab permukiman di wilayah ini masuk wilayah zona bahaya.

"Bisa saja Plumpangnya digeser ke reklamasi, atau penduduknya yang digeser, direlokasi. Saya kira akan diputuskan oleh Pertamina dan Gubernur DKI," perintah Jokowi.

Seperti diketahui, Depo Pertamina Plumpang kembali mengalami kebakaran, Jumat malam (3/3). Akibatnya, 18 orang tewas dan puluhan lainnya dirawat di sejumlah rumah sakit.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA