Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

357 Korban Kebakaran Plumpang Masih Menginap di Pengungsian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 04 Maret 2023, 23:59 WIB
357 Korban Kebakaran Plumpang Masih Menginap di Pengungsian
Lokasi pengungsi bencana kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta terus melakukan penanganan bagi korban dan pengungsi bencana kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, yang terjadi pada Jumat malam (3/3).

Plh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Muhammad Ridwan mengatakan, pihaknya berupaya memastikan seluruh korban dan pengungsi terpenuhi kebutuhan dasarnya. Seperti makanan dan pakaian melalui bantuan yang diberikan.

“Bantuan yang disalurkan ini terdiri dari makanan, pakaian, dan obat-obatan. Bantuan ini akan terus diupayakan untuk disalurkan secara optimal dan kontinyu," kata Ridwan melalui keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (4/3).

Berdasarkan data BPBD DKI hingga pukul 21.00 WIB, tercatat sementara jumlah pengungsi mencapai 357 jiwa. Rinciannya, di Kantor PMI Jakarta Utara sebanyak 71 jiwa dan RPTRA Rasella ada penambahan 60 orang pengungsi menjadi sebanyak 286 jiwa.

BPBD DKI juga menyediakan 1.000 paket obat dan pendampingan trauma healing untuk anak-anak. Pemprov DKI Jakarta terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam penanganan kebakaran Depo Pertamina Plumpang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA