Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pulau Masalembo Alami Krisis Pangan Akibat Cuaca Buruk, Koarmada II Kirim Bantuan Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 02 Maret 2023, 17:37 WIB
Pulau Masalembo Alami Krisis Pangan Akibat Cuaca Buruk, Koarmada II Kirim Bantuan Sembako
TNI AL mengirim bantuan sembako untuk warga Pulau Masalembo/Dok Dispenal
rmol news logo Koarmada II Surabaya bergerak cepat membantu warga Pulau Masalembo, Jawa Timur, yang mengalami krisis pangan akibat cuaca buruk. Di mana gelombang laut tinggi telah menghambat distribusi sembako ke wilayah tersebut.

Bantuan sembako pun dikirim langsung ke Pulau Masalembo pada Rabu (1/3). Antara lain berupa minyak goreng 2.000 liter, sarden 700 kaleng, mie instan 10.000 dus, beras 10 ton.

Selain itu ada juga bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur berupa beras 15 ton, bantuan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur, gula 5 ton, dan elpiji 3 kg sebanyak 300 tabung. 

"Sedangkan bantuan sembako dari Koarmada II, berupa mie instan 12.000 dus, minyak goreng 1.968 liter, gula 5 ton, beras 15 ton, dan sarden 1.696 kaleng," ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal), Laksma Julius Widjojono, saat dikonfirmasi, Kamis (2/3).

Pada kesempatan yang sama, Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah mengatakan, pengiriman bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AL dalam menjaga kepercayaan negara dan rakyat melalui kerja nyata yang bermanfaat.

"Kegiatan operasi tanggap darurat dan dukungan kemanusiaan tersebut merupakan hasil sinergitas TNI AL Koarmada II dengan instansi terkait, sebagai bentuk kepedulian TNI dan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat, khususnya yang berada di Masalembo," kata Maman. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA