Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hujan Lebat Berpotensi Guyur Jabodetabek Sepekan ke Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 24 Februari 2023, 14:41 WIB
Hujan Lebat Berpotensi Guyur Jabodetabek Sepekan ke Depan
Ilustrasi Jakarta diguyur hujan/Net
rmol news logo Dalam sepekan ke depan, potensi curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Jabodetabek.

Deputi Bidang Meteorologi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika  (BMKG), Guswanto mengatakan, meningkatnya curah hujan ini memungkinkan potensi timbulnya genangan di sebagian wilayah Jabodetabek.

"Hujan signifikan umumnya dapat terjadi pada waktu dini hari menjelang pagi dan siang menjelang sore hari," kata Guswanto lewat keterangan tertulisnya, Jumat (24/2).

Guswanto menyebutkan mulai tanggal 24 hingga  28 Februari 2023, potensi hujan dengan intensitas lebat terkonsentrasi di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Tangerang dan Depok terutama pada akhir pekan ini.

Selanjutnya pantauan data water level dan prediksi pasang surut, banjir pesisir (rob) berpotensi terjadi di beberapa wilayah Pesisir Banten, Pesisir utara DKI Jakarta, dan Pesisir Jawa Barat.

Berdasarkan prakiraan berbasis dampak, wilayah dengan potensi Siaga dan perlu diwaspadai terjadi di sebagian wilayah. Diantaranya Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Tangerang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA