Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kompak Bareng Rian Ernest, Ridwan Kamil Sampaikan Tiga Peran Partai Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 22 Februari 2023, 04:36 WIB
Kompak Bareng Rian Ernest, Ridwan Kamil Sampaikan Tiga Peran Partai Politik
Ridwan Kamil dan Rian Ernest/Net
rmol news logo Perlahan tapi pasti, Partai Golkar saat ini kian menunjukkan taringnya menjelang Pemilu 2024. Terbaru, elektabilitas Partai Golkar mengalami kenaikan yang cukup tinggi hingga mencapai 9,0 persen pada Januari 2023.

Kenaikan elektabilitas partai berlambang pohon beringin itu melampaui tingkat elektabilitas setelah Pemilu 2019 silam di angka 8,9 persen versi Litbang Kompas.

Namun, kenaikan elektabilitas yang saat ini diraih Partai Golkar tidak berjalan mulus, karena sempat merosot hingga ke angka 3,4 persen pada Januari 2021.

Kenaikan elektabilitas Partai Golkar itu pun dibagikan oleh Ridwan Kamil melalui video singkatnya di akun media sosial (medsos), Instagram @ridwankamil.

Video itu pun turut diberikan keterangan oleh pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih DPP Partai Golkar itu.

Menurutnya, partai politik minimal memiliki tiga peranan yaitu kontestasi kekuasaan politik 5 tahunan, pelayanan publik dengan hadir setiap saat, dan pendidikan demokrasi dan hak politik kepada masyarakat.

"Semoga partai politik tidak selalu fokus pada nomor 1, tapi juga mantap dalam peran no 2 dan 3. Berkhidmat kepada masyarakat," tutur Ridwan Kamil dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (21/2).

Selain membagikan hasil elektabilitas Partai Golkar, Ridwan Kamil juga terlihat berfoto dengan Rian Ernest yang juga baru bergabung ke Partai Golkar Jakarta pada 31 Januari 2023.

Keduanya kompak mengenakan busana kuning putih yang menandakan warga kebesaran partai yang menaungi mereka. Ridwan Kamil mengenakan jaket kuning lengkap kacamata, sedangkan Rian Ernest mengenakan rompi kuning.

"Saya dan @rianernest berjuang dalam pola pikir yang 3 tadi di dalam @golkar.indonesia. Dengan gaya masing-masing. Saya rada sipit dan Rian rada bule. Karena masa depan bangsa kita adalah tanggung jawab kita," rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA