Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panggung Talenta bagi Disabilitas Digelar, Lions Clubs Indonesia-Distrik 307 A1 Pilih Pemenang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 19 Februari 2023, 17:14 WIB
Panggung Talenta bagi Disabilitas Digelar, Lions Clubs Indonesia-Distrik 307 A1 Pilih Pemenang
Panggung talenta yang digelar Lions Clubs Indonesia dan Distrik 307 A1 di Gedung Titan Center, Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (19/2)/RMOL
rmol news logo Panggung Talenta bagi semua umur dan semua ragam disabilitas bagi warga Jabodetabek digelar untuk kedua kalinya. Penyelenggaranya adalah Lions Clubs Indonesia dan Distrik 307 A1 di Gedung Titan Center, Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (19/2).

Kali ini, sejumlah talenta dari para kalangan disabilitas, diuji untuk memperebutkan juara Panggung Talenta.

Ketua Panitia Panggung Talenta Febrianti Rosmaladewi menuturkan bahwa acara Panggung Talenta ini mendapatkan antusiasme dari para penyandang disabilitas. Indikasinya, kata Febrianti, masuknya 96 video dari berbagai talenta sejak 22 November 2022 lalu.

Febrianti menjelaskan, talenta yang masuk ke meja dewan juri antara lain; menari, menyanyi, memainkan alat musik, membaca puisi, stand up comedy, sulap, band.

Model kompetisinya, kata Febrianti  mulai diperagakan oleh perorangan maupun dalam grup yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas.
Dijelaskan Febrianti, kategori disabilitasnya mulai dari down syndrome, autisme, celebral palsy, tunanetra, tunarungu dan disabilitas lainnya. Panitia pun melibatkan tiga juri utama.

"Tiga Dewan Juri utama itu adalah Maudy Koesnadi, Inggrid Widjanarko dan Anton Jamaica," jelas Febrianti, Minggu (19/2).

Febrianti menjelaskan bahwa panitia melakukan penjurian pada tanggal 6 Desember 2022 lalu, dan dari 96 talenta yang masuk, para juri mendapatkan 10 talenta yang menjadi nominasi ke babak final.

Setelah mendapatkan 10 talenta, Lions Clubs Indonesia, Distrik 307 A1 menggelar babak final dengan memilih 3 terbaik dan 1 terfavorit.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA