Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Cek Kesehatan Gratis, Sahabat Ganjar Berharap Kepedulian Masyarakat Terus Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 19 Februari 2023, 03:09 WIB
Gelar Cek Kesehatan Gratis, Sahabat Ganjar Berharap Kepedulian Masyarakat Terus Meningkat
Relawan Sahabat Ganjar memberi pelayanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat Banjar/Ist
rmol news logo Segala bentuk torehan prestasi Ganjar Pranowo dalam membangun Jawa Tengah sudah terdengar sampai penjuru Nusantara.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Banjar, Rizkoni, pada kegiatan Cek Kesehatan Gratis yang berlangsung di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (18/2).

"Pak Ganjar sudah terkenal di masyarakat Banjar. Banyak pendukung beliau di sini. Suara masyarakat di sini satu untuk Bapak Ganjar sebagai Presiden Indonesia pada 2024," ucap Rizkoni, dalam keterangannya, Sabtu (18/2).

Kali ini, Sahabat Ganjar menggelar cek kesehatan gratis kepada masyarakat Banjar. Rizkoni menjelaskan alasannya mengapa melaksanakan kegiatan tersebut di Banjar.

"Kesehatan ini sangat penting atau kebutuhan yang paling utama untuk masyarakat. Apalagi di sini pusat kesehatan dan kesadaran masyarakat masih kurang," ungkap Rizkoni.

Pada kegiatan kali ini, ribuan peserta turut menyemarakkan kegiatan yang dilangsungkan oleh relawan Ganjar tersebut. Rizkoni berharap, setelah kegiatan ini masyarakat bisa lebih peduli terhadap kesehatan mereka.

"Masyarakat yang hadir sangat banyak sampai petugas kesehatan kelelahan melayani. Tapi masyarakat juga rela mengantre panjang untuk mendapatkan cek kesehatan gratis ini," tutur Rizkoni.

Salah satu peserta acara bernama Ali Asgar mengucapkan syukur karena kesehatannya sangat baik usai menjalani pemeriksaan.

"Alhamdulillah setelah saya cek kesehatan ternyata saya sehat-sehat saja. Tidak ada masalah kesehatan yang saya dapatkan. Tensi darah juga normal, tinggal bagaimana saya tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat seperti ini," ucap Ali.

"Saya mengajak keluarga. Tapi warga yang lain juga pada ikutan. Sebelumnya memang sudah ada pemberitahuan juga kalau bakal ada cek kesehatan gratis dari Sahabat Ganjar," imbuhnya.

Ali beserta keluarganya sangat siap untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

"Kami sangat setuju dan siap mendukung bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia," tegas Ali. "Nanti pada saat pemilu kami akan mendukung Pak Ganjar."

Selain cek kesehatan gratis, relawan Ganjar juga membagikan ribuan paket sembako kepada para peserta. Hal ini diharapkan bisa membantu ketersediaan pangan masyarakat untuk beberapa hari ke depan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA