Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita Detik-detik Sebelum Ditembak, Pimpinan RMOL Bengkulu: Cukup Saya yang Jadi Korban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 09 Februari 2023, 16:30 WIB
Cerita Detik-detik Sebelum Ditembak, Pimpinan <i>RMOL Bengkulu</i>: Cukup Saya yang Jadi Korban
Rahiman Dani saat diwawancarai awak media di kediamannya/RMOLBengkulu
rmol news logo Detik-detik sebelum "timah panas" menembus sisi kiri badan dan lengan kiri saat hendak menuju Masjid Al Iman jelang waktu Shalat Jumat, masih teringat jelas dalam benak Wakil Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Rahimandani (49). Rahimandani ditembak orang tak dikenal (OTK) pada Jumat (3/2).

Diceritakan Rahimandani, saat itu dirinya ingin pergi ke masjid tak jauh dari rumahnya, di Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu untuk menunaikan ibadah Shalat Jumat. Lalu, dua orang tampak membuntuti dirinya selama di perjalanan.

Dia sama sekali tidak ada menaruh curiga terhadap kedua orang yang mengendarai sepeda motor, ketika melewatinya saat itu.

“Saya sempat berpapasan dengan pengendara sepeda motor, tapi saya tidak menaruh curiga sama sekali. Tiba-tiba sepeda motor langsung putar arah dan langsung menembak sebanyak satu kali,” kata Rahimandani, saat ditemui di rumahnya, Rabu (8/2).

Usai melepaskan satu tembakan, pelaku langsung pergi ke arah luar gang rumahnya. Sementara, dia langsung pulang ke rumah karena mengalami luka tembak.

“Tidak sempat melawan, saya sudah mengalami luka tembak. Saya ingat hanya satu kali tembakan," tuturnya.

Ia terkena tembakan di bagian bawah punggung sebelah kiri, menembus ke samping dan ke bagian lengan tangan sebelah kiri. Total ada empat lubang bekas tembakan.

Saat ini, Rahimandani yang juga mantan Sekretaris Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah (2010-2014), masih menjalani rawat jalan di rumahnya.

Rahimandani juga telah dimintai keterangan penyidik Polresta Bengkulu dan Direskrimum Polda Bengkulu. Dia mempercayakan sepenuhnya kasus yang dialaminya kepada aparat kepolisian, guna mengungkap kasus tersebut.

“Semoga aparat kepolisian berhasil mengungkap kasus ini. Cukup saya saja yang menjadi korban ini,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA