Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Jokowi, Edy Rahmayadi Ngaku Baru Tahu Sumut Pelopor Media Massa RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 09 Februari 2023, 13:24 WIB
Di Hadapan Jokowi, Edy Rahmayadi <i>Ngaku</i> Baru Tahu Sumut Pelopor Media Massa RI
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, di acara puncak HPN 2023/Repro
rmol news logo Sejarah pers di Indonesia yang bermula dari satu wilayah provinsi di Indonesia ternyata baru diketahui Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Eddy Rahmayadi, saat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dalam puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Kamis (9/2).

“Sekali lagi, saya atas nama rakyat Sumut, Gubernur Sumut mengucapkan selamat datang di Provinisi Sumut. Kami laporkan bapak presiden, kami juga baru tahu bahwa pers yang tertua di Indonesia ini adalah berasal dari Sumut,” ujar Edy, dikutip Redaksi melalui siaran langsung di YouTube.

Menurutnya, HPN kali ini menjadi salah satu pengingat bagi dirinya tentang sejarah dan eksistensi daerah  yang dipimpinnya terhadap dunia pers Indonesia yang sudah sangat pesat sekarang ini.

“Ini berkahnya HPN, kalau tidak saya juga belum tahu. Selamat memperingati Hari Pers Nasional tahun 2023,” ucap mantan Pangkostrad ini.

Lebih lanjut, Edy menyampaikan harapannya untuk pers Indonesia dalam melakukan pekerjaan jurnalilstik, di mana harus bersikap profesional.

“Pada kesempatan ini saya menitipkan kepada semua insan pers untuk dapat menulis hal-hal yang positif tentang khususnya Sumut,” demikian Edy. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA