Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persatuan Seniman Komedi Indonesia Bertemu di Cipayung, Bahas Program Empat Tahunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 05 Februari 2023, 11:48 WIB
Persatuan Seniman Komedi Indonesia Bertemu di Cipayung, Bahas Program Empat Tahunan
Pengurus Pusat Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Periode 2022-2026 menggelar rapat kerja (raker) di Grand Cempaka Resort, Cipayung pada 4-5 Februari 2023/Ist
rmol news logo Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) menggelar rapat kerja (raker) Pengurus Pusat Periode 2022-2026. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada Sabtu (4/2) dan Minggu (5/2) di Grand Cempaka Resort, Cipayung, Jawa Barat.

Sejumlah komedian, seperti Pakde Tarzan, Cak Lontong, Denny Chandra, Denny Cagur, Derry Sudarisman, Beddu Tohar, Bajuri Said, dan seniman komedi lainnya turut menghadiri raker ini.

Ketua Umum PP PaSKI, H. Sujarwo atau yang lebih dikenal sebagai Jarwo Kwat mengatakan, kegiatan raker ini dilakukan untuk mensosialisasikan program-program kegiatan kepengurusan.

Adapun PP PaSKI periode 2022-2026 sendiri baru dilantik pada 9 Januari lalu di kediaman Dewan Pembina kami, Bapak Jenderal (Purn) TNI Agum Gumelar. Setelah itu dilanjutkan dengan audiensi ke salah satu Dewan Penasihat PaSKI, Rachmat Gobel.

"Dalam raker ini setiap bidang akan menjelaskan program-program yang mereka buat yang sudah mereka kategorikan sebagai jangka pendek, menengah, dan panjang," jelas Jarwo.

Pada hari pertama, raker dibuka secara resmi oleh Dewan Pembina PaSKI, Deddy Gumelar, atau yang lebih dikenal sebagai Kang Miing Bagito.

Dalam pidatonya, Kang Miing Bagito menyebut kegiatan-kegiatan yang tertuang dalam PaSKI sesuai dengan Kongres Komedi Pertama pada 2005 untuk bersama-sama menjadikan profesi seniman komedi lebih bermartabat secara sosial dan ekonomi.

"PaSKI wajib terus mengajak teman-teman untuk terus meningkatkan wawasannya, meningkatkan literasi komedinya, karena pasar pun sudah meningkat harapannya kepada semua seniman komedi Indonesia," tambahnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Dewan Pembina PP PaSKI, Prof. Dr. Dailami Firdaus. Kemudian dibuka sesi diskusi yang menghadirkan Direktur Program Trans 7 Andi Chairil, Subkoordinator Pertimbangan Hukum dan Litigas Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Kemenkumkam RI Ahmad Iqbal Taufiq, dan Direktur Kepesertaan BP. Tapera Imam Syafi’I Toha.

Pada hari kedua, kegiatan ditutup dengan ajang silaturahmi OBSAN (obrolan santai) antara semua seniman komedian yang hadir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA