Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daerah Paling Inovatif di Papua, Freddy Thie Ajak Jajarannya Terus Baca Peluang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 04 Februari 2023, 03:59 WIB
Daerah Paling Inovatif di Papua, Freddy Thie Ajak Jajarannya Terus Baca Peluang
Pemkab Kaimana ditetapkan sebagai daerah terinovatif di Papua/Ist
rmol news logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana di bawah kepemimpinan Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati (Wabup) Hasbulla Furuada sebagai daerah paling inovasi di tanah Papua kini telah membuahkan hasil.

Pada tahun 2022 menempatkan Kabupaten Kaimana sebagai daerah nomor satu paling inovatif di Pulau Papua dengan skor 46,52. Berada dibawahnya Kabupaten Sorong dengan skor 46,14, Kota Jayapura 37,27 dan Kabupaten Keerom dengan skor 36,91.

Hal itu mengacu berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 400.10.11-6301.A tentang Indeks Inovasi Daerah Provinsi.

Bupati Kaimana Freddy Thie menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajarannya serta mendagri yang telah memberikan penilaian.

"Puji Tuhan, ini kabar yang baik buat masyarakat Kaimana, berkat kerja tim dan dukungan masyarakat kita bisa raih predikat ini. Terima kasih juga untuk Kemendagri yang telah memberikan bantuan penilaian yang objektif," ujar Freddy.

Meski demikian, orang nomor satu Kaimana ini meminta kepada jajarannya agar tidak merasa puas atas hasil yang telah diraih.

Ia juga mengatakan bahwa potensi Kaimana yang ada saat ini seharusnya menjadi peluang untuk dikembangkan lebih baik lagi kedepannya.

"Ini kesempatan tinggal bagaimana membaca peluang inovasinya kedepan," ujarnya.
Bupati berdarah Tionghoa ini bahkan menegaskan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat melahirkan produk-produk kebijakan yang inovatif.

"Biar ke depan kita punya standar pelayanan yang baik untuk masyarakat," tegas Freddy Thie.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA