Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizki Sadig: Jadilah Netizen Keren, Gunakan Media Digital dengan Etika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 02 Februari 2023, 20:34 WIB
Rizki Sadig: Jadilah Netizen Keren, Gunakan Media Digital dengan Etika
Anggota komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema "Netizen Keren yang Sadar Netiket", Kamis (2/2)/Repro
rmol news logo Komisi I DPR RI kuatkan sinergi bersama Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menguatkan literasi digital masyarakat. Terutama, dalam penggunaan media sosial untuk membagikan momen ataupun cerita.

Begitu dikatakan anggota komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema "Netizen Keren yang Sadar Netiket", Kamis (2/2).

Disampaikan Rizki Sadig, kerjasama tersebut untuk mengingatkan masyarakat supaya mengunakan dunia digital dengan baik. Sebab itu, berinteraksi dalam dunia digital juga memerlukan etika seperti di dalam dunia nyata.

“Tugas Komisi I DPR RI yang bekerjasama dengan Dirjen Aptika Kominfo memang memperbanyak informasi untuk saling mengingatkan masyarakat Indonesia agar mulailah menjadi kontrol untuk diri sendiri," kata Rizki Sadig.

"Supaya kita tidak menggunakan media digital ini sebagai sarana untuk menyerang orang, mengkritik orang, dan tidak mengekspos hal-hal yang sifatnya privat," imbuh legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Rizki mengatakan, tata nilai kesopanan di dunia digital tak jauh berbeda dengan realitas dalam dunia nyata. Sebab itu, dia berpesan agar masyarakat Indonesia dapat menjadi netizen yang keren yang dapat mengontrol diri dan mampu memanfaatkan perkembangan digital.

“Jadilah netizen yang cerdas dan keren, gunakan media digital hanya untuk membangun harkat dan martabat dengan ilmu, jangan lakukan yang tidak beretika yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," pungkasnya. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA