Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pengembangan Kampus Hijau, Sinar Mas Bangun Taman Plaza Inovasi IPB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 01 Februari 2023, 16:08 WIB
rmol news logo Pengembangan ekosistem kampus yang asri dan ramah lingkungan di Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapat dukungan dari Sinar Mas. Melalui pilar usahanya, PT Berau Coal, Sinar Mas turut mendukung pembangunan Taman Plaza Inovasi IPB.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Taman Plaza Inovasi diresmikan dalam sebuah upacara di kampus IPB, Dramaga, Bogor pada Rabu (1/2). Taman ini memiliki konsep modern tropis, dengan beragam tanaman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IPB Arif Satria beserta jajaran, Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Samidi, dan perwakilan manajemen PT Berau Coal, Asia Pulp, dan Paper Sinar Mas.

Pada kesempatan itu, Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan pihaknya berharap Taman Plaza Inovasi dapat membantu upaya IPB mewujudkan kampus hijau.

"Menjadikannya sebuah ekosistem yang menginspirasi civitas akademika IPB guna memunculkan terobosan baru di ranah sosial, perekonomian, utamanya pangan, pertanian serta kehutanan yang memberdayakan, juga menyejahterakan masyarakat, ramah lingkungan dan berkelanjutan, sekaligus menjaga kearifan lokal," lanjut Saleh.

IPB sendiri telah mengembangkan kampus hijau sejak 2015 untuk mewadahi pembentukan perilaku berwawasan lingkungan dari seluruh civitas akademika dalam lingkungan zero waste, zero emission, rich in bio-and cultural-diversity.

Direktur PT Berau Coal, Sandy Indrawan mengatakan pembangunan Taman Plaza Inovasi IPB merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan dengan donasi sebesar Rp 4,2 miliar.

“Industri yang berkelanjutan dan ramah lingkungan adalah kepentingan seluruh pihak, termasuk pula kami yang bergerak dalam pengelolaan sumber daya alam. Dukungan pembangunan taman kampus di IPB adalah salah satu bentuknya,” ujar Sandy.

Sinar Mas juga telah menyerahkan lima unit bis berbahan bakar gas guna memperkuat fasilitas transportasi ramah lingkungan pada tahun 2017. Turut diserahkan tujuh unit verification gate system atau perangkat gerbang otomatis berisikan data kendaraan bermotor seluruh civitas akademika yang telah terdaftar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA