Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aceh Targetkan Kunjungan 2,5 Juta Wisatawan di Tahun 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 01 Februari 2023, 04:50 WIB
Aceh Targetkan Kunjungan 2,5 Juta Wisatawan di Tahun 2023
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Aceh menargetkan kunjungan wisatawan 2,5 juta untuk menikmati tiga Kharisma Event Nusantara (KEN) di Aceh dan atraksi budaya lainnya di tahun 2023 ini.

Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal, mengatakan tiga top wisata Aceh yang masuk kalender KEN 2023 itu yakni Aceh Culinary Festival (ACF), Aceh Ramadhan Festival (Ramfest) dan Sabang Marine Festival.

"Mudah-mudahan harapan dan target wisatawan 2,5 juta bisa kita raih dipenghujung tahun 2023," kata Almunizal Kamal dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Almuniza mengatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan dan persiapan untuk mencapai target pelancong ke Aceh di tahun ini. Dari jumlah 2,5 juta itu, pihaknya menagetkan 500 ribu wisatawan asing.

Selain itu, pada Agustus 2023 mendatang, bakal digelar Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang ke-8. Sehingga pagelaran ini juga akan meningkatkan kunjungan wisatawan asing dan lokal ke Aceh.

"Selain PKA, di tahun ini kita coba kolaborasi dengan Kemenparekraf terkait tiga Top Wisata Aceh yang masuk KEN 2023," jelasnya.

Almuniza menjelaskan bahwa Disbudpar Aceh pada 2022 lalu telah menggelar ratusan event pariwisata dan kuliner. Diantaranya 100 event Khazanah Piasan Nanggroe dan tiga Kharisma Event Nusantara.

"Efeknya kita lihat 1,7 juta wisatawan mancara negara dan nusantara hadir di Aceh," kata dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA