Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Potensial Maju di Pilwalkot Bandung, Atalia Ngaku Belum Mau Terjun Politik Walau Direstui Ridwan Kamil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 01 Februari 2023, 01:22 WIB
Potensial Maju di Pilwalkot Bandung, Atalia Ngaku Belum Mau Terjun Politik Walau Direstui Ridwan Kamil
Atalia Praratya/RMOLJabar
rmol news logo Nama Atalia Praratya dinilai menjadi sosok potensial untuk mengikuti Pilwalkot Bandung 2024 mendatang. Apalagi, Atalia memiliki elektabilitas tinggi dan mampu bertengger di posisi kedua setelah Yana Mulyana.

Atalia Praratya mengatakan, dirinya telah mendapatkan restu dari sang suami, Ridwan Kamil untuk terjun ke politik. Namun, dia mengaku belum mau terjun ke dunia politik.

"Bapak (Ridwan Kamil) udah ngasih restu kepada saya, hanya saya yang masih belum bisa. Hati saya belum tergerak untuk masuk ke politik," kata Atalia saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/1).

Atalia mengungkapkan, tawaran dari sejumlah partai politik yang datang kepada dirinya pun silih berganti. Namun, saat ini Atalia masih konsisten dengan pendiriannya, belum mau terjun ke politik.

"Ada sebetulnya (parpol mendekati). (Belum memutuskan) ke mana-mana pun," tuturnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Berdasarkan hasil survei Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC), menunjukkan elektabilitas Atalia Praratya sebagai tokoh potensial di Pilwalkot Bandung 2024.

Pada periode survei 20-30 Juli 2022, elektabilitas Atalia paling tinggi dibandingkan Yana Mulyana. Atalia meraih 18,8 persen, Yana 18 persen. Kemudian disusul tokoh lainnya seperti, Nurul Arifin, M Farhan, Budi Dalton, dan Raffi Ahmad.

Namun, pada rilis 12 Desember 2022, Yana berhasil mengungguli Atalia. Saat itu Yana memiliki elektabilitas mencapai 28,5 persen. Atalia berada di urutan kedua sebesar 25,6 persen. Kemudian disusul Nurul Arifin, Raffi Ahmad, dan M. Farhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA