Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jupiter Nasdem: Dukungan PKS dan Demokrat pada Anies, Bakal Pancing Poros Lain Umumkan Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 01 Februari 2023, 00:41 WIB
Jupiter Nasdem: Dukungan PKS dan Demokrat pada Anies, Bakal Pancing Poros Lain Umumkan Capres
Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan telah menggenggam tiket dukungan dari koalisi tiga partai politik untuk menjadi peserta di Pilpres 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tiga parpol koalisi yang telah mendukung Anies adalah PKS, Demokrat dan Nasdem. Kepastian tiket itu, didapatkan setelah PKS menyusul Demokrat dan Nasdem yang sudah terlebih dulu mengambil sikap politik mendukung Anies sebagai bakal calon presiden.

Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter mengatakan, dukungan PKS dan Demokrat untuk Anies Baswedan bakal berimbas ke konstelasi politik menuju Pemilu 2024.

"Dukungan PKS dan Demokrat ini akan memprovokasi poros yang lain untuk segera mengumumkan siapa jagoannya," kata Jupiter dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (31/1).

Jupiter memprediksi partai politik lain akan segera mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden mereka menyusul langkah PKS dan Demokrat.

"Poros lain tentu akan mengumumkan jagoannya yang bisa ikut bersaing di Pilpres 2024," demikian Jupiter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA