Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Diklatnas, Hima Persis Berharap Kader Peka dengan Martabat Manusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 31 Januari 2023, 10:25 WIB
Lewat Diklatnas, Hima Persis Berharap Kader Peka dengan Martabat Manusia
Kader Hima Persis berfoto bersama saat acara diklatnas/Net
rmol news logo Bekal intelektual diberikan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) kepada para kader dengan menggelar pendidikan dan pelatihan nasional (diklatnas) pada akhir pekan lalu di Wisma DPR RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua umum PP Hima Persis, Ilham Nur Hidayatullah berharap bekal intelektual tersebut membuat puluhan kader yang hadir bisa ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Dia juga berharap kader mampu mengedukasi dan mengadvokasi masyarakat terkait pemahaman dan penegakan hukum dan HAM.

"Di daerah masing-masing apa yang perlu diedukasi dan diadvokasi itu dilakukan supaya sehabis kegiatan diklatnas ada dampaknya ke masyarakat,” ujarnya kepada wartawan, Senin (31/1).

Senada itu, Ketua Bidang Hukum dan HAM PP Hima Persis, Rizaldi Mina berharap diklatnas bertema “Menakar Hak Asasi Manusia dari Geneologi Sampai Implementasi” bisa menghasilkan kader yang peka terhadap martabat kemanusiaan.

"Geneologi di acara ini mempelajari sejarah kelam kekerasan terhadap kemanusiaan dari negara dan konsep dasar tentang HAM. Tujuannya untuk membuat kepekaan kader akan penghormatan martabat manusia,” jelas Rizaldi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA