Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HMI FISIP Ciputat Sukses Gelar Insan Cinta Mengabdi Jilid II

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 30 Januari 2023, 16:27 WIB
HMI FISIP Ciputat Sukses Gelar Insan Cinta Mengabdi Jilid II
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar Program Insan Cinta Mengabdi (ICM)/Net
rmol news logo Program Insan Cinta Mengabdi (ICM) resmi digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta di Kampung Seah, Desa Cipanas, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Program ICM Jilid II ini digelar selama 9 hari, yakni pada tanggal 15 Januari sampai 23 Januari 2023 diikuti lebih dari 60 panitia.

Hari pertama ICM digelar dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) di salah satu TK dan tiga sekolah dasar, yakni SDN 01, SDN 02, dan SDN 03 Cipanas. ICM juga menyosialisasikan parenting kepada Ibu-ibu PKK Kampung Seah.

Masih di hari yang sama, kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan pojok baca yang bertujuan untuk meningkatkan literasi dan minat baca pada siswa madrasah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, dapat ilmu pengetahuan baru. Saya juga ingin berterima kasih kepada teman-teman mahasiswa yang bersedia meluangkan waktunya dalam membuat kegiatan ini," kat Istri Kepala Desa Cipanas, Bu Jaro.

Pada hari kedua, dilaksanakan kegiatan penanaman 250 bibit sirsak, 250 bibit jengkol, 250 bibit eucalyptus, dan 250 bibit kayu putih serta sosialisasi penghijauan yang dipandu oleh Farah Sahila Wahyuni dan tokoh masyarakat sekitar, Ujang.

“Dalam kegiatan bercocok tanam kita perlu menerapkan prinsip 3M, yakni merawat, menuai, dan manfaat," jelas Sahila.

Selama sembilan hari melaksanakan pengabdian di Kampung Seah, HMI Komisariat FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menutup kegiatan dengan mengadakan pentas seni di Aula Balai Desa Cipanas, dengan mengusung tema “Mengembangkan Kreativitas, Berani Tampil Dalam Sebuah Karya Untuk Memperkenalkan Budaya Indonesia”.

Pentas seni diisi dengan beberapa penampilan tari, drama, musik, gema sholawat, pidato bahasa Inggris dan Arab. Pentas Seni ini dihadiri Kepala Desa Cipanas, Mukhtarudin beserta Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Hidayah Cipanas, Zeze. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA