Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran: Bis Persis Solo Dilempari karena Pelaku Kerusuhan di Kanjuruhan Tidak Ditindak Tegas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 Januari 2023, 03:00 WIB
Gibran: Bis Persis Solo Dilempari karena Pelaku Kerusuhan di Kanjuruhan Tidak Ditindak Tegas
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Aksi pelemparan bus oleh oknum suporter masih saja terjadi. Kali ini, bus tim Persis Solo dilempari batu oleh sejumlah oknum suporter usai bertanding melawan Persita Tangerang, di Stadion Indomilk Arena, Sabtu petang (28/1). Akibatnya, kaca bus Persis Solo mengalami retak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aksi buruk oknum suporter Persita ini segera direspons oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Menurut kakak kandung pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep itu, aksi ini merupakan dampak dari tidak adanya hukuman tegas terhadap para pelaku insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, beberapa waktu lalu.

"Mohon ijin Pak Kapolri Listyo Sigit P. Mohon maaf jika saya lancang dan tidak sopan. Kejadian pelemparan terhadap bus pemain Persis Solo akan terus terjadi. Ini merupakan rangkaian dari tidak adanya tindakan tegas terhadap pelaku kerusuhan di Kanjuruhan," ucap Gibran melalui akun Twitter @gibran_tweet, Sabtu malam (28/1).

Ditegaskan Gibran, kalau para pelaku kerusuhan di Malang tidak dihukum, maka yang lain tidak akan takut berbuat serupa.

"Dan ini akan terus terjadi selama tidak ada ketegasan terhadap supporter. Saya berharap banyak kepada Pak Erick Thohir (yang mencalonkan diri jadi Ketua Umum PSSI). Ini PR besar untuk jenengan," imbuhnya.

Dirinya pun mengingatkan seluruh stakeholder sepak bola bahwa kejadian yang dialami Persis Solo bisa menimpa tim lain. Seperti tengah menunggu giliran saja, kapan akan terima "hadiah" seperti itu.

"Ini semua seperti bom waktu. Tinggal nunggu giliran apes wae bos. Tak baleni ya, tinggal nunggu giliran apes!" tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA