Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Art Jakarta Gardens Gelar Pameran Instalasi Seni di Ruang Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 27 Januari 2023, 11:15 WIB
Art Jakarta Gardens Gelar Pameran Instalasi Seni di Ruang Terbuka
Konferensi pers yang diselenggarakan Art Jakarta Gardens pada Kamis, 26 Januari 2023 di Artotel Mangkuluhur, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Acara pameran seni rupa Art Jakarta Gardens yang menampilkan puluhan patung dan seni instalasi dengan konsep ruang terbuka akan kembali digelar pada 7 hingga 12 Febuari 2023 mendatang.  

Berbeda dengan pameran seni rupa lainnya, Art Jakarta Gardens tahun ini akan diselenggarakan di Hutan Kota by Plataran dengan lebih meriah daripada sebelumnya.

Sebanyak 21 galeri lokal dari berbagai wilayah di Indonesia, dan satu galeri dari Malaysia akan memamerkan karyanya di acara ini. Nantinya, pengunjung akan menjelajahi sejumlah 25 kombinasi karya seni rupa yang berbentuk patung, instalasi, dan juga objek dua dimensi.

Salah satu seniman yang turut memeriahkan pameran ini adalah FX Harsono. Seniman kelas dunia kelahiran Blitar ini akan menampilkan karya instalasinya yang bertajuk The Light of Journey, yang berkolaborasi dengan Bibit.

Selain itu, isu tanah Jakarta juga akan diangkat oleh galeri Digital Nativ, yang didukung oleh iForte. Mereka akan memamerkan karya berjudul Aquifer, yang memadukan seni, kerajinan, dan teknologi di dalamnya.

Tidak hanya itu, pengunjung nantinya akan dapat menikmati karya seni sambil diiringi dengan Live Music dari Sofar Sound, dan bisa melahirkan karya seninya sendiri melalui workshop pembuatan keramik yang bisa dipraktikkan langsung, yang akan didampingi oleh tim profesional.

Menurut Direktur Art Jakarta Gardens, Tom Tandio, acara yang berkonsep di ruang terbuka ini memang ditujukan untuk kaum muda, dengan tahun sebelumnya mereka mendapatkan antusiasme yang begitu besar, yang tercatat lebih dari 10 ribu pengunjung yang hadir dalam sepekan.

Ia berharap, pameran karya seni tahun ini akan kembali disambut oleh pengunjung dengan lebih meriah daripada sebelumnya.

“Bekerja bersama galeri dan seniman selalu menjadi kolaborasi yang menyenangkan. Kami harap pengalaman unik ini dapat mendatangkan perhatian lebih pada presentasi seni di ruang publik kota,” ujar Tom.

Dalam konferensi persnya, seorang Artistic Director, Enin Supriyanto menyampaikan harapan kedepannya agar pameran kali ini bisa menjadi inspirasi bagi para penggiat seni lainnya untuk menampilkan karyanya di ruang publik.

“Harapan kami, Art Jakarta Gardens dapat menjadi inspirasi agar banyak karya seni rupa bisa tampil di ruang publik Jakarta di masa mendatang,” ucap Enin.

Dibandrol hanya dengan Rp 150 ribu, tiket pameran bisa dibeli di aplikasi Tix.id. Pameran ini cocok dikunjungi untuk menghabiskan akhir pekan dengan teman-teman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA