Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Keuntungan, PKS Dukung Formula E Dilanjutkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 26 Januari 2023, 21:43 WIB
Banyak Keuntungan, PKS Dukung Formula E Dilanjutkan
Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta M Taufik Zoelkifli/RMOLJakarta
rmol news logo Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan kembali balap mobil listrik Formula E di Jakarta pada 3-4 Juni 2023.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta M Taufik Zoelkifli menuturkan, setidaknya ada tiga alasan mengapa Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta mendukung penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023.

Pertama, PT Jakpro selaku penanggungjawab telah meneken kontrak dengan Formula E Operation (FEO) selama tiga tahun untuk penyelenggaraan Formula E, yakni pada 2022, 2023, dan 2024. Ia menilai, bakal menjadi hal yang negatif jika Jakpro membatalkan kontrak tersebut.

“(Alasan kedua), penyelenggaraan Formula E Jakarta tahun 2022 kemarin banyak menuai pujian dari dunia International. Kita harus mempertahankan sukses tersebut,” kata Taufik Zoelkifli saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (26/1).

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu melanjutkan, alasan terakhir adalah penyelenggaraan Formula E selama tiga kali bakal meraup keuntungan.

Menurut dia, keuntungan itu berupa perputaran ekonomi makro yang telah dihitung oleh Institute for Development of Economics and Finance (INDEF).

“(Keuntungan lain) meningkatnya citra kota kita dan bangsa kita sebagai kota atau negara yang mampu menyelenggarakan even dunia dengan baik,” tandas Taufik Zoelkifli.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA