Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini, Isi BBM Subsidi di Aceh Harus Pakai Barcode

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 26 Januari 2023, 03:38 WIB
Hari Ini, Isi BBM Subsidi di Aceh Harus Pakai Barcode
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sistem pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar, full sistem barcode khusus roda empat akan diberlakukan mulai hari ini, Kamis, (26/1) di sejumlah Kabupaten/Kota di Aceh.

Pertamina Patra Niaga akan melakukan uji coba full cycle subsidi tepat pembelian pertalite di enam Kabupaten/Kota. Kota Banda Aceh terpilih menjadi kota salah satu yang di-ujicoba-kan penerapan QR Code untuk pembelian Pertalite mulai 26 Januari 2023.

"Ya mulai besok, hal ini terkait memang dengan regulasi yang diminta oleh pemerintah atau Pertamina," kata Ketua Hiswana Migas Aceh, Nahrawi Noerdin kepada Kantor Berita RMOLAceh.

Nahrawi mengatakan, bahwa yang belum terdaftar di MyPertamina, masih akan tetap dilayani, namun jumlah bagi yang belum terdaftar di Barcode hanya dapat mengisi maksimal 20 liter. Sementara yang mengunakan Barcode bisa mendapatkat 120 liter perhari.

"Dan kita membantu untuk registrasinya ke MyPertamina," ujarnya.

Dia menyebutkan, tujuan uji coba full cycle subsidi Pertalite, untuk melihat kesiapan sistem penyaluran Pertalite menggunakan QR Code dan digitalisasi penyaluran Pertalite. Full Cycle ini juga bertujuan agar penyaluran Pertalite tepat kuota.

"Untuk mempermudah pendaftaran, Pertamina menyiapkan lokasi booth pendaftaran langsung di SPBU, dan dirinya berharap agar pelanggan dapat mengikuti aturan ini untuk kenyamanan bersama," katanya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA