Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang HPN 2023, Buku Media Massa Hadapi Disrupsi Digital Diluncurkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 25 Januari 2023, 15:32 WIB
Jelang HPN 2023, Buku <i>Media Massa Hadapi Disrupsi Digital</i> Diluncurkan
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal S. Depari/Repro
rmol news logo Jelang perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 ini, sebuah buku karya jurnalis senior  Indonesia sekaligus mantan Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo, dilaunching dalam sebuah acara seminar.

Launching buku terbaru Agus Sudibyo yang berjudul "Media Massa Nasional Menghadapi Disrupsi Digital" digelar dalam diskusi yang digelar Monumen Pers Nasional di Kantor Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/1).

Dalam momentum tersebut turut hadir Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pers, Ilham Bintang; mantan Ketua Dewan Pers Bagir Manan; hingga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal S. Depari.

Dalam sambutannya, Atal S. Depari mengatakan, launching buku merupakan bagian yang tidak terlewatkan ketika perayaan HPN hendak digelar.

"Kegiatan seminar dan diskusi buku merupakan rangkaian perayaan Hari Pers Nasional yang akan dilaksanakan di Medan pada tahun ini, tanggal 9 Februari. Saya, sebagai penanggung jawab Hari Pers Nasional sangat menyambut baik," ujar Atal S. Depari.

Di samping itu, ia juga mengomentari buku terbaru karya Agus Sudibyo itu. Di mana menurutnya, judul yang dibuat sang penulis memang menggambarkan kondisi Pers Indonesia sekarang ini.

"Isinya saya bisa tangkap, bahwa ada pemetaan keadaan industri media di tanah air yang sedang menghadapi tekanan-tekanan digital. Betul Pak Agus? Mungkin ini perlu menjadi rujukan untuk mengetahui sampai di mana pers Indonesia dewasa ini

Lebih lanjut, Atal S. Depari berharap pada setiap perayaan HPN terdapat karya-karya lainnya dari para jurnalis untuk kemajuan industri Pers Indonesia.

"HPN memang harus selalu diwarnai dengan kegiatan yang ilmiah, dan mencerahkan seperti ini. Jadi tahun depan, kalau harus ada buku-buku lagi yang harus kita launching, silahkan kita launching untuk mengahadapi Hari Pers Nasional," demikian Atal S Depari menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA