Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ini Penyebab Jembatan Ogan I Baturaja Ditutup Sementara

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 25 Januari 2023, 04:57 WIB
Ini Penyebab Jembatan Ogan I Baturaja Ditutup Sementara
Jembatan Ogan I Baturaja ditutup sementara karena dalam tahap perbaikan/Ist
Operasional Jembatan Ogan I Baturaja ditutup sementara. Penutupan akses jembatan ini untuk memaksimalkan proses percantik jembatan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Firmansyah membenarkan penutupan operasional serta akses menuju jembatan tersebut.

“Mulai Sabtu (21/1) tadi jembatan Ogan I Baturaja kita tutup,” kata Firman dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (24/1).

Dikatakan Firman, masyarakat yang hendak menuju arah rumah sakit umum daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja diminta untuk mengambil jalur alternatif yakni dari jembatan ogan 2 Sukajadi dan jalan Kertapati menuju jembatan Ramayana Baturaja.

“Kita usahakan proses pengecatan jembatan ini cepat selesai maksimal 10 hari pengerjaan selesai,” ujarnya.

Firman juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas penutupan dan ketidaknyamanan ini selama proses perbaikan jembatan ogan 1 ini.

“Kepada masyarakat kami menyampaikan permohonan maaf atas penutupan ini, sehingga proses pengerjaan perbaikan jembatan Ogan I Baturaja bisa dimaksimalkan,” tandasnya.

Hal Senada juga disampaikan Amir salah seorang pekerja pengecatan jembatan, penutupan operasional jembatan ini untuk memaksimalkan proses pengecatan.

“Kalau tidak ditutup akan berbahaya bagi masyarakat, bisa saja ada peralatan atau cat yang jatuh mengenai masyarakat yang melintas,” ujarnya.

Saat ini jembatan ogan 1 sedang di plamir dan pengerjaan bagian atas jembatan. “Kalau bagian bawah sudah diplamir dan saat ini kita sedang mengerjakan bagian atas jembatan, kemudian proses pengecatan,” bebernya.

Pengerjaan jembatan ini lanjutnya akan dimaksimalkan secepat mungkin hingga jembatan ini bisa kembali dioperasionalkan. “Kita percepat dan akan dikerjakan siang dan malam, target 10 hari selesai,” tandasnya.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA