Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tol Indralaya-Prabumulih Ditargetkan Beroperasi saat Mudik Lebaran 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 23 Januari 2023, 02:22 WIB
Tol Indralaya-Prabumulih Ditargetkan Beroperasi saat Mudik Lebaran 2023
Tol Indralaya-Prabumulih/RMOLSumsel
rmol news logo Jalan Tol Indralaya-Prabumulih ditarget dapat beroperasi menjelang perayaan Idul Fitri atau lebaran tahun 2023 sebagai sarana bagi para pemudik.

Direktur Utama HKI Aji Prasetyanti mengatakan, untuk mencapai target tersebut, dilakukan program sekolah site operation manager (Sekan SOM) untuk sumber daya manusia dengan tujuan meningkatkan pengetahuan personil SOM dari sisi teknis, manajerial, dan kepemimpinan.

"HKI juga akan menggelar short course di bidang quality dan material untuk personil proyek yang bertugas di lapangan,” kata dia dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel, Minggu (22/1).

Sementara itu, Genetik Engineer Hutama Karya Tol Indralaya-Prabumulih, Ahmad Satria mengatakan, secara kontruksi Tol Simpang Indralaya-Prabumulih sudah hampir selesai.

 "Idul Fitri tahun ini sudah selesai," ujar Ahmad Satria.

Dikatakannya, untuk pengujian kelayakan jalan tol akan dilakukan pada April mendatang dengan melibatkan berbagai pihak terkait.

"Target kita, uji kelayakannya April 2023. Nanti akan dilakukan pihak PUPR dan Dinas Perhubungan serta dinas terkait lainnya, seperti pengecekan seluruh sarana dan prasarananya jalan tol, kelayakannya, dari ukurannya dan segala macamnya, akan dicek apakah layak atau tidak," beber dia.

"Rencananya satu minggu sebelum hari raya tahun ini, dan satu minggu setelah hari raya sudah bisa dipergunakan oleh masyarakat umum. Setelah itu ditutup kembali, kita lihat progresnya, kalau ada yang belum selesai, kita selesaikan," kata dia lagi menandaskan. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA