Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Pers: Pemberitaan Berperspektif Keberagaman Perlu Diperkuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 21 Januari 2023, 10:15 WIB
Dewan Pers: Pemberitaan Berperspektif Keberagaman Perlu Diperkuat
Badan Pengembangan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Dewan Pers/Net
rmol news logo Badan Pengembangan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Dewan Pers menjajaki kerja sama untuk menguatkan ideologi Pancasila dalam pemberitaan di media.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu dilakukan untuk menghadapi intoleransi, kekerasan, dan radikalisme, yang bisa merongrong kebhinekaan dan meruntuhkan tatanan negara.

"Semua agama punya kepentingan sama untuk mengelola negeri ini, memperhatikan disabilitas, dan lain-lain. Ketika tidak gaduh dan ada peningkatan penghargaan kebhinekaan, ini merupakan hasil kerja yang dilakukan,” kata Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu dalam keterangannya, Sabtu (21/1).

Ninik menyebut, semua pihak perlu membangun strategi agar pemberitaan yang berperspektif keberagaman dan kebhinekaan mewarnai media.

Dewan Pers sendiri telah menerbitkan Pedoman Pemberitaan tentang Keberagaman untuk menghadapi ancaman-ancaman intoleransi dan radikalisme. Saat ini Dewan Pers setuju untuk menyusun nota kesepahaman dengan BPIP.

“Perjanjian kerja sama ini akan membuka ruang-ruang dialog termasuk kultural, dengan garda depan wartawan,” demikian Ninik. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA