Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ancol Lanjutkan Proyek Reklamasi untuk Bangun Museum Rasulullah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 20 Januari 2023, 15:17 WIB
Ancol Lanjutkan Proyek Reklamasi untuk Bangun Museum Rasulullah
Desain pembangunan Museum Rasullullah di Ancol/Ist
rmol news logo PT Pembangunan Jaya Ancol berencana melanjutkan reklamasi di sisi barat dan timur Ancol. Nantinya, sisi barat akan dibangun Masjid Apung dan sisi timur akan dibangun Museum Rasulullah.

Menurut Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto, rencana ini sudah didiskusikan dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Lahan reklamasi di sisi barat memiliki luas 35 hektare yang ditargetkan rampung dalam dua tahun ke depan dan timur 120 hektare. Dengan begitu, totalnya mencapai 155 hektare.

"Secara bisnis, uang (investasi) sudah keluar hampir Rp 1 triliun, baik yang reklamasi di barat maupun yang di timur," kata Winarto saat rapat koordinasi bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta, Kamis (19/1).

Pihaknya mengklaim, proyek reklamasi sejatinya sudah berjalan sesuai rencana, tinggal dieksekusi pelaksanannya.

"Di tahun ini kami harus meneruskan itu. Sudah on track sebetulnya," sambung Winarto sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Untuk membangun kawasan tersebut, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan mengebut payung hukum penertiban izin reklamasi Ancol. Anies mengklaim, museum Rasulullah itu nantinya akan menjadi museum sejarah nabi terbesar di luar Arab Saudi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA