Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Alasan Edy Rahmayadi Gunakan Becak Motor untuk Promosikan HPN 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 19 Januari 2023, 01:00 WIB
Ini Alasan Edy Rahmayadi Gunakan Becak Motor untuk Promosikan HPN 2023
Gubernur Sumut melepas rombongan becak motor untuk mensosialisasikan acara Hari Pers Nasional 2023 yang berlangsung di wilayah tersebut/Ist
rmol news logo Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, pada Rabu (18/1) mendadak dipenuhi oleh becak motor. Tak kurang dari 150 becak motor yang memenuhi halaman rumdin Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan.  

Rombongan becak motor yang seluruhnya menggunakan tenda becak Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 itu dilepas oleh Edy Rahmayadi sebagai bagian dari mensosialisasikan HPN kepada masyarakat luas.

"Kenapa dipilih becak ini sebagai salah satu media sosialisasi? Becak-becak ini kan berkeliling kota, semoga bisa dilihat masyarakat dan mendukung kegiatan HPN ini," kata Edy Rahmayadi, usai melepas becak motor di Rumah Dinas Gubernur, Rabu (18/1).

Edy pun berharap, peringatan HPN 2023 di Sumut dapat diketahui masyarakat secara luas. Sehingga peringatakan HPN di daerah ini dapat lebih bergairah dan didukung penuh masyarakat.

Menurut Edy, masyarakat perlu mengetahui pentingnya Sumut menjadi tuan rumah HPN.

"Jadi masyarakat pun tahu, wartawan itu milik rakyat," kata Edy, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Selain itu, Edy juga mengharapkan HPN dapat menjadi sarana untuk menyuarakan isu prioritas Sumut kepada nasional. Salah satu isu yang diharapkan dapat terangkat adalah tentang kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Ilyas Sitorus menambahkan, media tenda di becak motor tersebut merupakan sarana untuk memperkenalkan HPN yang akan diselenggarakan di Sumut pada  7-12 Februari 2023. Selain becak motor, panitia HPN juga telah melakukan sosialisasi di berbagai media, seperti videotron, spanduk, media sosial, dan lainnya.

Ilyas mengatakan, persiapan HPN 2023 di Sumut berjalan lancar. Ia menegaskan Sumut siap menggelar HPN 2023 dengan sukses.

Adapun berbagai kegiatan HPN 2023 yang akan diselenggarakan di Sumut di antaranya workshop literasi digital, seminar-seminar, workshop Adinegoro, anugerah kebudayaan, hingga pameran pers tiga abad.

Berbagai kegiatan tersebut diselenggarakan di Medan, Deliserdang, dan Simalungun. Direncanakan juga Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo juga hadir pada peringatan HPN itu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA