Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PT GNI Sudah Kondusif, Dandim 1311 Morowali Imbau Masyarakat Tidak Terpancing Isu Negatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 17 Januari 2023, 08:14 WIB
PT GNI Sudah Kondusif, Dandim 1311 Morowali Imbau Masyarakat Tidak Terpancing Isu Negatif
Dandim 1311 Morowali, Letkol Inf Constantinus Rusmanto/Net
rmol news logo Situasi di area industri pengolahan nikel PT Gunbuster Nickle Industry (GNI) di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara saat ini sudah kembali kondusif.

Dandim 1311 Morowali, Letkol Inf Constantinus Rusmanto membantah isu miring yang menyebutkan suasana di PT GNI masih mencekam.

“Itu tidak benar. Jaminan kepastian keamanan ini juga perlu disebar ke wilayah lain karena pasca kejadian, ini sangat memengaruhi investasi besar di Morowali,” kata Letkol Rusmanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/1).

Saat ini, ia berharap kepada camat, kepala desa, dan tokoh masyarakat setempat turut serta mengimbau masyarakat dan pendatang agar tidak terpancing dengan isu-isu negatif yang masih terus beredar.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo juga mengamini situasi berangsur kondusif. Kepolisian tetap mengupayakan dialog antara para pihak terkait untuk membuat suasana kondusif di Morowali.

“Upaya dialog tersebut menghadirkan berbagai pihak terlibat, seperti dari serikat buruh dan perusahaan," jelas Dedi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA