Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daftar Haji di Lubuklinggau Capai 5 Ribu Jemaah, Antrean hingga 24 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 17 Januari 2023, 05:15 WIB
Daftar Haji di Lubuklinggau Capai 5 Ribu Jemaah, Antrean hingga 24 Tahun
Kemenag Kota Lubuklinggau saat ini tengah melakukan proses perekrutan petugas haji/Ist
rmol news logo Calon jemaah haji yang sudah mendaftar di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), hingga saat ini sudah lebih dari 5 ribu orang. Dampaknya, antrean keberangkatan pun mencapai 24 tahun.

"Yang daftar sejauh ini sudah 5 ribu lebih. Jadi kalau daftar sekarang, itu 24 tahun nunggunya sampai 2047," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, Mahmudan, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Senin (16/1).

Mahmudan menjelaskan, pada 2022 kemarin Kota Lubuklinggau mendapatkan 102 kuota calon jemaah haji. Di mana calon jemaah haji yang berusia lebih dari 65 tahun tidak bisa berangkat.

"Nah untuk tahun 2023 ini, umur tidak dibatasi. Kalau tahun kemarin 65 tahun ke atas tidak bisa berangkat. Tahun jni 65 tahum ke atas berangkat," ungkapnya.

Sementara itu untuk kuota atau jumlah calon jemaah haji Lubuklinggau 2023 Mahmudan mengaku belum tahu.

"Kuotanya belum tahu. Yang lagi proses sekarang ini di Kementerian Agama ini perekrutam petugas haji," jelasnya. "Besok direncanakan tanggal 17 Januari tes CAT. Dan yang ikut ada 9 orang, disaring lagi, Provinsi yang saring." rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA