Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demo Koran, Massa Desak Ketua Majelis Hakim Sidang Ferdy Sambo Diperiksa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 13 Januari 2023, 19:31 WIB
Demo Koran, Massa Desak Ketua Majelis Hakim Sidang Ferdy Sambo Diperiksa
Koalisi Rakyat untuk Keadilan (Koran) menggelar demo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan/Net
rmol news logo Mahkamah Agung (MA) diminta segera memeriksa Ketua Majelis Hakim, Wahyu Imam Santoso yang memimpin sidang kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dkk.

Tuntutan tersebut disuarakan dalam aksi unjuk rasa Koalisi Rakyat untuk Keadilan (Koran) di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (13/1).

Koordinator aksi, Ewin mengatakan, desakan disuarakan atas dasar munculnya dugaan gratifikasi Hakim Wahyu Imam Santoso dalam sidang Ferdy Sambo.

“Mendesak MA periksa Ketua Majelis Hakim Wahyu Imam Santoso dan meminta Ketua Hakim mundur dari persidangan dalam kasus meninggalnya Brigadir J. Siapa yang mencoreng penegak hukum wajib dihukum," kata Wahyu.

Dugaan tersebut muncul setelah ramainya video dugaan gratifikasi Wahyu Imam Santoso yang beredar di media sosial. Ia mengungkap salah satu video unggahan akun TikTok @PencerahKasus berdurasi 1 menit 42 detik dan menampilkan seorang perempuan berinisial DB yang diduga diberi bocoran vonis Ferdy Sambo.

“Hal ini sangat mencoreng nama baik institusi pengadilan di Indonesia. Untuk itu harapannya MA bertindak dan segera panggil Ketua Majelis Hakim Wahyu Imam Santosa untuk dimintai keterangan terkait isu yang beredar,” tutup Ewin. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA